Selasa, 14 Juni 2011

Kegagalan Sebuah Pengalaman untuk Membangun Hidup Baru

Kegagalan adalah sesuatu hal yang sangat menyakitkan,hal ini kita rasakan setelah apa yang kita usahakan dengan sepenuh hati, jiwa dan raga harus relakan berakhir dengan hasil yang mengecewakan.Mungkinlah saja semua orang pernah merasakan apa itu yang dinamakan kegagalan,hanya tingkat kegagalan yang mereka rasakan berbeda-beda.Namun atas kegagalan yang terjadi kita tak boleh terpuruk,kita harus bangkit dari kegagalan itu.Karena jika kita semakin terpuruk berarti kita menyerah dengan keadaan.Banyak hal-hal positif yang bisa kita lakukan setelah kegagalan menimpa kita.Sebagai contoh,saya bekerja di Internet siang malam untuk mengais recehan dollar,tiba-tiba rekening paypal saya tempat menyimpan dollar ditutup secara sepihak oleh pihak paypal,padahal saldonya ada 180 $.Hal ini sangatlah menyakitkan buat saya,dimana uang itu adalah hasil kerja keras saya siang malam dan harus berakhir demikian.Namun tak apa,aku jadikan ini pengalaman yang sangat berharga,Aku akan bangkit kembali menjalani bisnis internet ini sampai aku mencapai sebuah kesuksesan dan membangun kehidupan yang lebih baru.
Banyak cara untuk mengatasi saat kritis ketika mengalami kegagalan,sehingga anda tetap semangat dan tidak lesu tentunya juga untuk menghindari putus asa,cara itu antara lain :
1. Lakukan hal positif untuk diri sendiri
2. Lakukan hal positif untuk orang lain
3. Hitunglah hal positif dalam hidup anda
4. Bangun dunia hidup baru anda
Berfikirlah sejenak bahwa dunia ini luas,masih banyak tersimpan sejuta impian yang bisa kita lakukan meskipun saat ini sedang mengalami kegagalan.So,jangan menyerah dengan kegagalan karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar